Kata Mutiara Bijak Bung Karno

By admin Sabtu, 13 April 2013 0 comments
Siapa yang tak kenal bung karno , jika anda adalah orang indonesia pasti mengenal bung karno. Presiden pertama republik indonesia yang di segani oleh masyarakat dan dunia internasional. Memiliki wibawa yang tak di ragukan lagi kemampuannya dalam memimpin perjuangan bangsa indonesia dalam melawan penjajah.

Bung karno merupakan teladan bagi kita yang ingin menjadi pemimpin yang bijak, seorang proklamator juga seorang presiden pertama indonesia Kata Kata Bijak Bung Karno ini merupakan sebuah ucapan beliau yang tentunya sangat bijak sekali. Bung karno atau di kenal Soekarno adalah seorang penggali Pancasila karena ia yang pertama kali mencetuskan sebuah konsep mengenai dasar negara Indonesia itu dan ia sendiri yang memberikan nama Pancasila.



Berikut beberapa kata mutiara bijak bung karno yang mungkin bisa kita ambil manfaatnya. Kata mutiara yang saya yakin banyak orang akan berfikit bahwa kata tersebut sangar bermanfaat untuk membuat kita semakin bijak dalam bertindak dan berucap.

Apakah Kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah Rakyat Gotong Royong. (Pidato HUT Proklamasi, 1966 Bung Karno) 

Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) 

Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita belum selesai! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat. (Pidato HUT Proklamasi, 1950 Bung Karno) 

"Laki-laki dan perempuan adalah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali". 

Di atas tadi merupakan beberapa kata mutiara bijak bung karno yang semoga bermanfaat untuk kita semua. 
Sharing is sexy

Related posts

0 komentar for this post

Leave a reply