6 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh

By admin Sabtu, 13 April 2013 0 comments
6 Manfaat Buah Naga - Sebagai orang indonesia yang memiliki banyak budaya dan tradisi , kita harus bangga akan budaya kita. Di daerah tropis seperti indonesia memungkinkan banyak buah-buahan yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Salah satu buah yang sangat bermanfaat adalah buah naga.

Memang belum banyak yang tahu mengenai buah naga , Buah yang memiliki nama latin hylocereus polyrhizus saat ini banyak di budidayakan oleh petani lokal karena cara penanamannya yang mudah dan tidak membutuhkan modal yang terlalu banyak.

 Jika anda ingin hidup sehat , maka manfaat buah naga ini harus anda ketahui. Berikut beberapa manfaat buah naga yang baik untuk kesehatan.

1. Menambah Nafsu Makan
Buah naga memiliki kandungan Vitamin C yang tinggi ternyata di dalam buah naga juga terkandung Vitamin  B2 dan B1 yang sudah sejak lama diandalkan oleh dunia pengobatan sebagai penambah nafsu makan khususnya dalam masa penyembuhan dari penyakit.

2. Menghambat Penuaan Dini
Anti oksidan yang terkandung dalam Buah naga dapat mengambat proses penuaan dini yang biasa dialami oleh seseorang yang setiap harinya terpapar oleh polusi udara. Kandungan yang terdapat dalam buah naga akan mengeluarkan racun dalam tubuh secara efektif, sama efektifnya dengan buah apel.

3. Memperkuat Tulang & Gigi
Didalam satu buah naga terdapat kandungan fosfor dan kalsium yang melimpah. Itulah sebabnya jika seseorang mengkonsumsi buah naga secara teratur keadaan tulang dan giginya jauh lebih baik ketimbang seseorang yang tidak pernah makan buah naga.

4. Menurunkan Kadar Kolestrol Tubuh
Selain Vitamin B2 dan B1 buah naga juga banyak menyimpan Vitamin B3 yang jika dikonsumsi secara teratur dapat menurunkan kolesterol dalam darah secara efektif. Jika kolesterol darah menurun maka seseorang akan dijauhkan dari yang namanya gangguan peredaran darah dan jantung.

5. Mencegah Kanker
Antioksidan selain berguna untuk menghambat penuaan dini juga terbukti ampuh untuk mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh manusia. Buah yang memiliki rasa hambar sedikit manis dengan biji kecil yang dapat dikonsumsi ini dapat dikonsumsi oleh semua lapisan usia.

6. Mencegah Diabetes Melitus
Jika Anda sadar akan hal itu dan takut terjangkit Diabetes Melitus sebaiknya mulai sekarang konsumsilah buah Naga karena didalamnya terdapat zat yang efektif untuk mengurangi kadar gula dalam darah.

Di atas tadi merupakan beberapa manfaat mengkonsumsi buah naga, sebaiknya anda mengetahui kandungan zat yang berada di dalam buah naga untuk mencegah penyakit-penyakit yang mungkin datang ke dalam tubuh kita di masa depan.
Sharing is sexy

Related posts

0 komentar for this post

Leave a reply