Kumpulan Kata Mutiara & Kata Bijak Islami

By admin Rabu, 04 April 2012 0 comments
Kumpulan Kata Mutiara & Kata Bijak Islami - Sebagai seorang yang islam tentu kita perlu mematuhi aturan-aturan dan norma yang sudah di tentukan oleh agama islam, Melaksanakan kewajiban sebagai seorang umat manusia yang beriman seperti mengerjakan sholat lima waktu dan lain-lain untuk membuktikan bahwa kita sebagai makmum yang beriman. 

Kata mutiara dan kata bijak bisa kita jadikan sebagai pembanding antara yang baik dan juga yang buruk untuk menjadikan diri kita menjadi orang yang sukses dunia dan akhirat. Kata mutiara islami dapat memberikan renungan yang bisa menjadikan hidup kita semakin tenteram.

Bagi anda yang beragama islam dan termasuk saya yang ingin mencari kata bijak islami ataupun kata mutiara islami , mungkin beberapa kata bijak dan mutiara di bawah ini dapat bermafaat untuk kalian semua :

Kata Mutiara Islami :
“Tiga manusia adalah sumber kebaikan: manusia yang mengutamakan diam (tidak banyak bicara), manusia yang tidak melakukan ancaman, dan manusia yang banyak berzikir kepada Allah.”

“Tiga perkara dapat mengeruhkan kehidupan: penguasa zalim, tetangga yang buruk, dan perempuan pencarut. Dan tiga perkara yang tidak akan damai dunia ini tanpanya, yaitu keamanan, keadilan, dan kemakmuran.”

“Sesungguhnya puncak keteguhan adalah tawadhu’.” Salah seorang bertanya kepada Imam, “Apakah tanda-tanda tawadhu’ itu?” Beliau menjawab, “Hendaknya kau senang pada majlis yang tidak memuliakanmu, memberi salam kepada orang yang kau jumpai, dan meninggalkan perdebatan sekalipun engkau di atas kebenaran.”

Kata Bijak Islami :
- Perbedaan antara ghibah dan tuduhan
“Ghibah adalah engkau membicarakan aib (yang dimiliki oleh saudaramu) yang Allah telah menutupnya (sehingga tidak diketahui oleh orang lain), dan menuduh adalah engkau membicarakan aib yang tidak dimiliki olehnya”.

- Akal adalah makhluk Allah terbaik
“Ketika Allah menciptakan akal, Ia berfirman kepadanya: “Kemarilah!” Ia pun menghadap. Ia berfirman kembali: “Mundurlah!” Ia pun mundur. Kemudian Ia berfirman: “Demi kemuliaan dan keagungan-Ku, Aku tidak pernah menciptakan makhluk yang lebih Kucintai darimu, dan Aku tidak akan menyempurnakanmu kecuali bagi orang yang Kucintai. Semua perintah, larangan, siksa dan pahala-Ku tertuju kepadamu”.

- Azab untuk tiga kriteria
“Tiga kriteria yang penyandangnya tidak akan meninggal dunia kecuali ia telah merasakan siksanya: kezaliman, memutuskan tali silaturahmi dan bersumpah bohong, yang dengan sumpah tersebut berarti ia telah berperang melawan Allah”.
Sharing is sexy

Related posts

0 komentar for this post

Leave a reply